Sejarah Berdirinya Karang Taruna Polagan Galis Pamekasan

desa polagan galis pamekasan
foto bersama Camat Galis saat selesai upacara 17 agustus 2016 di Lapangan Bulay Galis Pamekasan

Karang Taruna Tunas uda Polagan didirikan di Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan pada tanggal 05 Mei 2012 oleh perangkat Desa Polagan. Karang Taruna dibentuk sebagai wadah bagi Karang Taruna untuk berproses  dan mengabdi kepada masyarakat. Perangkat Desa mengirim 5 orang pemuda dari setiap dusun untuk mengikuti pertemuan pembentukan ketua Karang Taruna. 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh 40  pemuda dari 8 dusun yang ada di Desa Polagan; Dusun Tengger, Dusun Mongging, Dusun Kebbun, Dusun Candi Utara, Dusun Candi Selatan, Dusun Polagan Tengah, Dusun Polagan Utara, dan Dusun Keppo. 

Pertemuan selanjutnya hanya dihadiri oleh 11 pemuda yang memiliki intergritas serta jiwa sosial yang tinggi, sehigga bisa mempertahanan Karang Taruna hingga berkembang dan dikenal oleh masyarakat di Desa sendiri.

Pada saat itu, Karang Taruna Tunas Muda mampu melaksanakan banyak program kerja walau hanya dengan kuantitas minimum. Ini menunjukkan bahwa dengan kemauan, keoptimisan, semangat yang tinggui serta kerja sama yang baik akan menghasilkan hal yang baik pula.

Organisasi kepemudaan ini bertahan dan berganti pengurus dari tahun ke tahun, hingga saat ini diketui oleh Erfan Maulidi Wibowo.

No comments for "Sejarah Berdirinya Karang Taruna Polagan Galis Pamekasan"