Cara Custom Icon Folder Windows Unik dan Keren

Cara mengganti icon pada folder di windows tidaklah sulit dan itu mudah dilakukan oleh siapapun dengan mengikuti tutorial dibawah. Adakalanya orang merasakan bosan pada tampilan folder di windows yang begitu-begitu aja, hanya tampilan ibarat kertas  warna cokelat yang terbuka.

Icon pada folder windows ini kalian bisa ganti sesuai dengan keinginan kalian entah itu logo / foto kalian/gambar angka.

Memiliki sifat yang suka pada kerapian merupakan hal yang wajar dalam dunia nyata, begitupun di dunia virtual yang ada pada computer atau laptop kita. Didalam computer folder itu sifatnya adalah software(perangkat lunak) dan berfungsi untuk mengatur susunan berkas dilaptop/computer anda.

Mengganti icon folder dapat anda lakukan pada windows 7, 8, 8.1 ,10 dalam tutorial ini. Meskipun anda tidak memiliki gambar/logo yang akan dijadikan sebagai pengganti icon folder.

Dalam pemilihan icon sendiri sudah ada daftar icon bawaan yang bisa kalian pilih. Sedikit beberapa icon bawaan yang bisa kalian pilih nantinya.



Diatas hanya beberapa dari ratusan icon yang bisa kalian pilih nantinya.  Lalu bagaimana cara mengganti icon pada folder di computer.

Berikut langkah-langkah mengganti icon folder di computer

·         Masuk pada file explorer, kemudiian cari folder yang ingin diganti iconnya

·         Klik kanan pada folder yang dipilih, klik properties.

·         Pilih tab customize, kemudian lihat bagian bawah seperti pada gambar klik change ico

·        Akan muncul daftar pilihan icon yang bisa anda pilih sesuaikan dengan selera. Kemudian klik oke namun jika anda mengganti dengan gambar yang sudah kalian sediakan, klik browse pilih gambar yang kalian inginkan

·         Admin mencoba memilih icon “centang”, setelah itu klik tombol “OK".

Berikut tampilan folder berhasil kita ganti sesuai dengan yang kita pilih.

Bagaimana mudah bukan? Jika kalian merasa kebingunan silahkan chat di kolom komentar. Admin akan berusaha menjawab pertanyaan kalian. Sekian tutorial bagaimana tentang cara mengganti icon folder sesuai dengan keinginan semoga bermanfaat. Informasi dan tutorial lainnya bisa anda lihat di portal kartatunasmuda.my.id









No comments for "Cara Custom Icon Folder Windows Unik dan Keren "